Rig PDSI#51.2 Sabet Best Rig Performance dari Regional 1 Pertamina Hulu Rokan


Jakarta, OG Indonesia --
Setelah menyandang gelar Rig of the Month pada bulan Januari dan Juni tahun lalu, Rig PDSI#51.2PD550-M milik PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, kembali meraih penghargaan atas kinerja operasionalnya sepanjang tahun 2023, yaitu Penghargaan 2nd Best Performance kategori Drilling Rig dan Penghargaan Best Rig/Hoist Performance.

Penghargaan Best Rig/Hoist Performance diberikan oleh Nataniel B. Sangka selaku Sr. Manager DWI Regional 1 melalui Rapat Koordinasi DWI Regional 1 Highlight 2023, Plan & Milestone 2024 pada 1 Februari 2024, sedangkan penghargaan 2nd Best Performance kategori Drilling Rig diberikan oleh Andi Solihin selaku VP D&C WK Rokan pada 6 Februari 2024.

Beroperasi di Zona 2 dan Zona 3 Regional 1 yang merupakan Wilayah Kerja (WK) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Rig PDSI#51.2PD550-M merupakan sebuah Fast-Moving Type Rig berkapasitas 550 horsepower (HP). Rig ini turut berpartisipasi dalam capaian 168 ribu barel minyak per hari (BOPD) oleh PHR pada tahun 2023. Selain kinerja operasional yang mumpuni, Rig PDSI#51.2 juga menunjukkan HSSE Excellence selama beroperasi yang mana safety merupakan fokus utama Pertamina Drilling untuk tahun 2024.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Pertamina Drilling dalam komitmen mencapai target produksi minyak dan gas (migas) nasional pada tahun 2030, yaitu minyak sebesar 1 juta barel dan gas sebesar 12 miliar standar kaki kubik per hari. 

“Kinerja operasional yang optimal dan HSSE Excellence yang telah ditunjukkan oleh rig Pertamina Drilling merupakan wujud komitmen Pertamina Drilling dalam upaya meningkatkan produksi dan menunjang pasokan energi nasional,” ujar Fata Yunus selaku Direktur Operasi Pertamina Drilling. RH

Rig PDSI#51.2 Sabet Best Rig Performance dari Regional 1 Pertamina Hulu Rokan Rig PDSI#51.2 Sabet Best Rig Performance dari Regional 1 Pertamina Hulu Rokan Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Maret 15, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.