Lapangan Meliwis Produksi Gas Perdana


Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Energi Internasional Tbk resmi mengumumkan telah memproduksi gas perdana pada 13 Juli 2020 dari lapangan Meliwis di Blok Madura Offshore, Jawa Timur.


Sumur Meliwis ditemukan pada 2016 ketika gas ditemukan dalam formasi Mundu. Lapangan ini dikembangkan melalui platform tak berawak dan pipa bawah laut sepanjang 11 km ke Maleo Platform untuk memasok hingga 20 MMCFD ke industri dalam negeri di Jawa Timur.

“Saya sangat senang bahwa terlepas dari tantangan logistik dan operasional yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, MedcoEnergi mampu menyelesaikan Pengembangan Meliwis dengan aman, dan dalam jangka waktu 4 tahun sejak lapangan ditemukan. Ini merupakan bukti kemampuan MedcoEnergi dalam menjalankan operasi dan komitmen berkelanjutan terhadap semua pemangku kepentingan," kata Roberto Lorato CEO MedcoEnergi, dalam keterangannya, Senin (20/7/2020) pagi.

Lapangan Meliwis di Wilayah Kerja Madura Offshore dikelola oleh Ophir Indonesia (Madura Offshore) Pty.Ltd. yang berada di bawah MedcoEnergi. Meliwis merupakan proyek ketiga di Blok Madura Offshore, di mana sebelumnya ada Lapangan Maleo dan Peluang yang telah berhasil produksi. (R1/Migas Indonesia)


Lapangan Meliwis Produksi Gas Perdana Lapangan Meliwis Produksi Gas Perdana Reviewed by OG Indonesia on Senin, Juli 20, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.