Onstream, Proyek Merakes Tambah Produksi Gas Hingga 391 MMscfd


Jakarta, OG Indonesia --
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengungkapkan p
royek lapangan gas Merakes di Kalimantan Timur yang dikerjakan oleh KKKS ENI East Sepinggan Ltd telah onstream pada Senin (26/4/2021) pagi.

"Alhamdulillah pagi ini kabar baik, Merakes sudah onstream," ucap Dwi Soetjipto dalam konferensi pers Kinerja Hulu Migas Kuartal I 2021 yang dilakukan secara daring dan diikuti media massa nasional termasuk OG Indonesia, Senin (26/4/2021) siang.

Dwi memaparkan, desain kapasitas produksi gas dari lapangan Merakes akan mencapai 400 MMscfd (juta standar kaki kubik per hari). "Alhamdulillah pada tanggal 26 April ini sudah onstream dengan potensi menambah produksi gas hingga 391 MMscfd," jelasnya.

Rencananya, gas dari lapangan Merakes akan dialirkan ke Kilang LNG Bontang, untuk memenuhi komitmen pasar yang telah ada. Pembangunan proyek Merakes dimulai pada tahun 2019 dengan menelan investasi sebesar US$ 1,3 Miliar. RH

Onstream, Proyek Merakes Tambah Produksi Gas Hingga 391 MMscfd Onstream, Proyek Merakes Tambah Produksi Gas Hingga 391 MMscfd Reviewed by OG Indonesia on Senin, April 26, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.