PTK Sabet Dua Penghargaan di Anugerah BUMN 2021


Jakarta, OG Indonesia --
Pertamina Trans Kontinental (PTK) mendapatkan dua penghargaan sekaligus di ajang Anugerah BUMN 2021. Pertama, The Best CEO Driving Execution, yaitu penghargaan bagi Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri BUMN pertama di Indonesia, Tanri Abeng. Penghargaan yang disematkan ini diberikan kepada CEO Anak Perusahaan BUMN atas kepemimpinan yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi.

Kedua, PTK dianugerahi penghargaan terbaik ke 3 dalam Kategori Strategi Bertahan Tumbuh Terbaik Anak Perusahaan BUMN atas keberhasilan PTK dalam membangun strategi dan transformasi di masa pandemi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi INDEF & Dewan Pakar BUMN Track kepada Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan, di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Kategori Penghargaan Anak Perusahaan BUMN (Non Tbk) meliputi Strategi Pertumbuhan Terbaik, Transformasi Organisasi Terbaik, Tata Kelola Perusahaan Terbaik, Pengembangan SDM Unggul Terbaik, Inovasi Bisnis Terbaik, Aliansi Strategis Terbaik, dan Best of The Best.

Diperolehnya dua penghargaan ini menurut Nepos, menunjukkan bukti komitmen PTK dalam mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Jasa Maritim Yang Terintegrasi Dengan Skala Global pada Tahun 2026. Selain itu juga memperkokoh sinyalemen akan tingginya kepercayaan stakeholders kepada PTK.

"Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Memperoleh penghargaan di tengah pandemi saat ini merupakan kebanggaan dan sekaligus memberikan semangat tersendiri bagi PTK untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia. Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik melalui strategi bisnis yang tepat serta dukungan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan didukung oleh teknologi yang terintegrasi,” terang Nepos.

Penghargaan ini menurut Nepos juga akan memacu PTK untuk lebih meningkatkan kualitas bisnis yang berkelanjutan dan tepat sasaran. Dengan demikian, mampu memaksimalkan kompetensi untuk unggul dalam bisnis penyediaan jasa pelayaran sektor energi serta penyediaan layanan maritim dan Penyediaan jasa logistik.

Dalam upaya memperluas pangsa pasar dan meningkatkan skala proyek yang ditangani di tengah kondisi pandemi, PTK menerapkan strategi untuk mampu bertahan, bertumbuh, dan tetap menghasilkan kualitas kinerja yang baik, di antaranya dengan memperkuat bisnis existing dan membuka segmen bisnis baru; cost saving & operational exellence, transformasi organisasi dan budaya serta transformasi digital juga mengembangkan kekuatan SDM dan manajemen perusahaan yang handal agar tetap mampu menghasilkan produktivitas yang tinggi.

PTK melakukan transformasi bisnis perusahaan dengan memperkuat fungsi marketing dan operasi yang lebih fokus dalam menjalankan peran utamanya serta mampu meningkatkan eksekusi proyek yang lebih efisien, menguntungkan, dan pada akhirnya dapat meningkatkan profit perusahaan.

Dengan dukungan hampir 1.000 Pekerja yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam bisnis penyediaan jasa pelayaran sektor energi serta penyediaan layanan maritim dan penyediaan jasa logistik, PTK juga mengedepankan komitmen bekerja sebaik mungkin serta sesuai dengan target yang disepakati.

“Kami berharap kondisi pandemi ini segera berakhir sehingga kami dan kita semua dapat lebih baik lagi dalam menjalankan usaha untuk mendukung dan berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan negara dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ujar Nepos mengakhiri. R3

PTK Sabet Dua Penghargaan di Anugerah BUMN 2021 PTK Sabet Dua Penghargaan di Anugerah BUMN 2021 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, April 09, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.