SKK Migas Siap Beri Bantuan Teknis untuk Pengangkatan KRI Nanggala 402


Jakarta, OG Indonesia --
 Terkait rencana pengangkatan kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam beberapa waktu lalu di perairan utara Pulau Bali, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menegaskan pihaknya siap memberikan bantuan untuk operasi tersebut.

"Kami tentunya siap memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan," ucap Dwi dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Dilanjutkan olehnya, saat ini sedang dilakukan kajian teknis lebih lanjut terkait data kondisi lapangan, seperti berat kapal, kekuatan arus bawah laut, kedalaman laut, mekanisme pengikatan, dan hal-hal teknis lainnya.

"Sehingga nantinya dapat ditentukan peralatannya, seperti jenis kapal, crane, serta teknik pengangkatan dan mekanisme yang tepat," tegas Dwi.

Atas kejadian gugurnya 53 patriot bangsa dari kejadian tenggelamnya KRI Nanggala 402, Kepala SKK Migas juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. "Kepada seluruh keluarga besar TNI, khususnya TNI Angkatan Laut, dan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya," ucap Dwi. R3

SKK Migas Siap Beri Bantuan Teknis untuk Pengangkatan KRI Nanggala 402 SKK Migas Siap Beri Bantuan Teknis untuk Pengangkatan KRI Nanggala 402 Reviewed by OG Indonesia on Kamis, April 29, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.