DEM Semarang Edukasi EBT dan Pasang Lampu Jalan Tenaga Surya untuk Warga Tambaklorok


Semarang, OG Indonesia --
Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Semarang turut aktif memberi edukasi Energi Baru Terbarukan (EBT) kepada masyarakat. Terbaru, DEM Semarang memberi edukasi terkait EBT sekaligus melakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya di Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah. 

Didik Armansyah selaku Presiden DEM Semarang menuturkan kegiatan edukasi terkait EBT sangat diperlukan mengingat energi yang berasal dari fosil lambat laun akan habis. Menurutnya, pemasangan Lampu PJU tenaga surya merupakan langkah awal dalam upaya mewujudkan kedaulatan energi bangsa.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat support dari pemerintah setempat dan kami mengajak Pemkot Semarang berkolaborasi dengan kami demi terwujudnya kemandirian energi," kata Didik, Minggu (19/9/2021).

Sementara itu, Zelika Noor Nadhira sebagai Kepala Bidang Social Movement menyampaikan ucapan terimakasih untuk rekan-rekan relawan yang terdiri dari berbagai kampus di Semarang.

"Kawan-kawan telah mengabdikan diri dalam kurun waktu satu bulan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara berjangka. Meliputi kegiatan bersama anak-anak, ibu-ibu PKK, dan Pemuda Karang Taruna," ucapnya.

Atas kegiatan DEM Semarang tersebut, salah satu tokoh masyarakat setempat yaitu Pak Wopit menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan DEM Semarang yang sudah memberikan edukasi dan motivasi untuk anak-anak dan warga Tambaklorok. R3

DEM Semarang Edukasi EBT dan Pasang Lampu Jalan Tenaga Surya untuk Warga Tambaklorok DEM Semarang Edukasi EBT dan Pasang Lampu Jalan Tenaga Surya untuk Warga Tambaklorok Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, September 19, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.