SKK Migas Ajak Perguruan Tinggi Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Hulu Migas


Badung, OG Indonesia --
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan KKKS akan mengajak kalangan perguruan tinggi untuk bekerjasama guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri hulu migas.

“Kami akan meneruskan program Goes To Campus untuk mencari dan menerangkan program hulu migas di kalangan kampus,” kata Kepala Divisi Sumber Daya Manusia SKK Migas Hudi Suryodiporo dalam acara Indonesia Human Resources Summit (IHRS) 2022 di Bali, Selasa (28/6/2022).

Hal senada juga disampaikan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan IHRS 2022. Menurut Dwi Soetjipto, tantangan mencari migas semakin besar untuk itu harus didukung kemampuan SDM yang menjadi persyaratan mutlak, tidak hanya kemahiran teknologi, namun juga kemampuan berinovasi.

“Berpikir out of the box untuk melakukan kegiatan secara massif, agresif dan efisien dan masukan yang konstruktif untuk membangun industri hulu migas,” ujar Dwi.

Dia menegaskan bahwa SDM memegang peranan yang strategis sebagai enabler dan strategic partner, terutama di tengah kondisi hulu migas yang sedang berusaha memenuhi target produksi migas nasional. RH


SKK Migas Ajak Perguruan Tinggi Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Hulu Migas SKK Migas Ajak Perguruan Tinggi Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Hulu Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Juni 28, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.