Erwin Suryadi, Mantan Petenis Nasional yang Juga Profesional Migas Dilantik Jadi Ketua Pelti DKI


Jakarta, OG Indonesia --
Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dan KONI DKI Jakarta secara resmi melantik 29 orang pengurus baru Pengda Pelti DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan di Hotel Santika Jakarta, Sabtu (27/8/2022) disaksikan oleh para undangan. 

Mantan petenis nasional yang juga profesional migas Erwin Suryadi didapuk sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengda Pelti) Provinsi DKI Jakarta periode 2022-2027 menggantikan Heru Haryanto. 

Dalam sambutannya Erwin Suryadi mengatakan kepengurusan baru akan berusaha mengembalikan Jakarta menjadi barometer tenis nasional dan meraih mendali emas dalam setiap event nasional. 

"Salah satu program kami adalah menghidupkan kembali sekolah-sekolah tenis agar kembali aktif dan melahirkan generasi muda. Dengan begitu Jakarta menjadi lokomotif pembinaan tenis nasional," ujarnya.

Lebih lanjut Erwin mengatakan Pengda Pelti DKI akan lebih aktif melakukan sosialisasi mengenai manfaat dari bermain tenis seperti ke sekolah, universitas, perkantoran dan komunitas-komunitas tenis di Jakarta yang saat ini sudah cukup banyak di Jakarta. 

Sedangkan untuk program pembinaan atlet-atlet daerah, pengda akan melakukan koordinasi dengan sekolah tenis di Jakarta untuk dapat mendukung program pembinaan yang sedang dilakukan oleh para pelatih-pelatih terbaik di Jakarta ini. 

"Program-program ini nantinya akan diarahkan agar lebih banyak lagi turnamen di Jakarta, karena dengan banyaknya pertandingan akan memberikan kesempatan dan pengalaman bagi para pemain untuk bertanding dan mengukur hasil latihannya selama ini," sambung Erwin yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas.

Terkait pencarian dan pembinaan bibit muda ini Pengda DKI telah mencanangkan tiga program diantaranya memperbanyak event-event pertandingan tenis lapangan di Jakarta, melakukan workshop-workshop yang diperlukan untuk mensosialisasikan tenis di jakarta baik untuk pelatih, pemain, wasit maupun orang tua pemain dan akan bekerjasama dengan badan usaha dan media untuk bisa meningkatkan atmosfir pertenisan di jakarta.

Dalam waktu dekat ini, Lanjut Erwin, Pengda Pelti DKI akan menghidupkan kembali pertandingan-pertandingan yang bernilai historis seperti Piala Thamrin, Piala Gubernur DKI maupun Piala Walikota yang dulu merupakan pertandingan-pertandingan andalan yang ada di Jakarta ini. 

"Pelti DKI juga akan mendukung inisiatif dari klub-klub maupun komunitas di Jakarta untuk menyelenggarakan pertandingan, misalnya pertandingan yang diselenggarakan oleh Sportama, JITA, DETEC, Next Gen, WTA dan masih banyak klub lainnya di Jakarta," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Erwin menilai dunia pertenisan Indonesia dan Jakarta saat ini sudah mulai menunjukkan geliatnya, terbukti dengan mulai banyaknya turnamen-turnamen internasional maupun nasional di beberapa daerah di Indonesia termasuk Di Jakarta. 

"Peningkatan ini, salah satunya merupakan keberhasilan dari Ketua Umum PP Pelti Bapak Rildo Ananda Anwar yang telah bekerja keras mengangkat pertenisan nasional dengan menghadirkan medali emas di event Asian Games maupun Sea Games," sambungnya.

Selain dari prestasi, lanjut Erwin, yang lebih menarik karena tenis sudah banyak menjadi pilihan olah raga bagi para selebritis papan atas Indonesia seperti Rafi Ahmad, Desta, Anya Geraldine, Yuni Shara dan masih banyak lagi yang sudah mulai terjun di tenis. 

Meski sudah dilantik menjadi pengurus baru, Ia mengaku akan tetap akan berkoordinasi kepengurusan yang lama dan pecinta tenis Jakarta untuk sama-sama memajukan dunia tenis nasional, khusunya DKI. 

"Sesama orang yang penggiat tenis, tentu saya butuh masukan dan berbagai perimbangan, Intinya kita akan selalu berkoordinasi demi tenis DKI ke depan," tandasnya. RH


Erwin Suryadi, Mantan Petenis Nasional yang Juga Profesional Migas Dilantik Jadi Ketua Pelti DKI Erwin Suryadi, Mantan Petenis Nasional yang Juga Profesional Migas Dilantik Jadi Ketua Pelti DKI Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Agustus 27, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.