ELBIKE dari Elnusa Turut Ramaikan Pertamina Eco Run Fest 2022


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang merupakan anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) turut mendukung acara Pertamina Eco Run Fest 2022 yang mengusung tema Sustainable Living di Istora Senayan, pada 27 November 2022. Elnusa menghadirkan hasil karya Inovasi Perwira Elnusa berupa produk motor elektrik bike atau biasa disebut ‘ELBIKE’ yang ramah lingkungan dan bebas emisi di area booth Subholding Upstream (SHU).

Pada acara Pertamina Eco Run Fest 2022, Elnusa meramaikan booth Subholding Upstream dengan memperkenalkan dan mempromosikan showcase ELBIKE. Kehadiran ELBIKE mampu menarik perhatian para pengunjung, hal ini ini ditandai dengan aktivitas showcase yang mendapatkan animo positif dari para peserta yang datang ke booth. 

Selain itu, banyak pengunjung yang ingin melakukan test drive pada motor-motor ELBIKE, di antaranya motor listrik ELBIKE tipe Bima Cross, ELSA 3000, E-Monkey, E-Wheel Balancing. Beberapa pengunjung yang telah melakukan test drive pun menyatakan minatnya untuk membeli salah satu produk motor ELBIKE.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati berkesempatan mengunjungi Stand SHU serta melakukan tanya jawab bersama Tim Elbike & berfoto dengan motor trail Elbike Bima Cross.

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini menyampaikan bahwa sepeda motor karya Tim Elbike Elnusa ini mampu bersaing di tengah maraknya transportasi berbasis listrik guna mewujudkan energi bersih saat ini. "Karya inovasi ini juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menurunkan emisi karbon,” ucap Ratih dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

Ratih menambahkan, pengembangan sepeda motor ELBIKE merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan dalam mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. "Melalui Kegiatan ini kami juga siap membuka ruang kolaborasi dalam pengembangan produk agar akselarasi produk yang ada saat ini dapat lebih berkembang secara optimal," kata Ratih. RH

ELBIKE dari Elnusa Turut Ramaikan Pertamina Eco Run Fest 2022 ELBIKE dari Elnusa Turut Ramaikan Pertamina Eco Run Fest 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, November 30, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.