Petenis DKI Dominasi Kejuaraan Tenis Greenfields Master Finals 2022


Jakarta, OG Indonesia -- 
Empat atlit tenis Junior DKI Jakarta, mendominasi final kejuaraan tenis Greenfields Master Finals 2022 yang digelar di hotel Sultan Jakarta, Minggu (27/11/2022). Tercatat 4 pemain tenis junior DKI Jakarta, melaju ke final di U-14 dan U-18 Putra-Putri. 

Dua gelar juara diraih DKI Jakarta, adalah pada tunggal Putri U-18 atas nama Mischka Goenadi dan Tunggal Putri U-14 atas nama Gwen Emily Kurniawan, yang merupakan cucu mantan pebulutangkis nasional, Rudy Hartono.

Atlit Tenis U-18, Mischka Goenadi melaju ke final dan menjuarai turnamen junior ini dengan menumbangkan petenis junior asal Bekasi Jawa Barat di kelompok umur 18 tahun ke bawah, Tiara Naura Nur Azizah, 6-4 dan 6-4.

Pertandingan keduanya berlangsung sengit, namun Michka Goenadi terlihat lebih tenang dan mampu menguasai pertandingan.

Pada kelompok Putra di bawah 18 tahun, atlit DKI, Claudio Renardi Lumanauw belum berhasil menumbang Renaldi Arifadli Salim dari Jember Jawa timur. Claudio harus kalah dengan skor, 2-6 1-6. Dengan demikian, Renaldi Salim keluar sebagai juara tunggal putra pada kelompok umum 18 tahun. 

Sementara itu, di kelompok U-14 Atlit tenis DKI, Jaden Elliot hanya tampil sebagai runner up, namun di kelompok putri Gwen Emily Kurniawan, tampil sebagai juara.

Menurut Ketua Panitia Greenfield Master Finals 2022, Paul Sindhutama, Kejuaraan Greenfields Master Finals 2022 merupakan kejuaraan tenis junior internasional, selain hadir atlit Indonesia biasanya juga hadir atlit luar negeri seperti dari Singapura.

“Ini tahun pertama digelar, setelah kejuaraan ini tidak terselenggara selama 5 tahun atau sejak tahun 2016,” kata Paul yang juga Direktur Sportama Manajemen.

Usai pertandingan, Marischka Goenadi mengatakan akan terus mengikuti banyak kejuaraan atau turnamen didalam dan diluar negeri, untuk mengasah kemampuannya bermain agar bisa bersaing di level internasional.

“Semoga hasil pertandingan ini, bisa menjadi motivasi saya dan teman-teman untuk lebih bagus lagi,” kata Mischka. 

Ketua Umum Pelti DKI, Erwin Suryadi hadir menyaksikan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Greefields Master Finals 2022, didampingi sejumlah pengurus Pelti DKI.

Menurut Erwin, kejuaran tenis junior yang digelar oleh Sportama Manajemen ini sejalan dengan visi Pelti DKI yang terus melakukan pembinaan atlit muda dan menggelar banyak turnamen didalam negeri. 

“Pelti DKI, akan terus mendukung turnamen tenis yang digelar dan ini merupakan ajang petenis-petenis muda agar lebih berpretasi di level nasional dan internasional,” kata Erwin.

Erwin menambahkan, turnamen yang diselenggarakan oleh Sportama ini sangat baik dikarenakan turnamen ini dimulai dengan adanya pertandingan-pertandingan pendahuluan sebelum terpilih 8 besar yang bertanding di master series hari ini.

Untuk itu, Pelti DKI mengucapkan banyak terima kasih kepada Sportama, para sponsor, para pelatih dan para pemain yang sudah tampil, sehingga kejuaraan ini bisa terselenggara lagi di tahun-tahun mendatang. RH

Petenis DKI Dominasi Kejuaraan Tenis Greenfields Master Finals 2022 Petenis DKI Dominasi Kejuaraan Tenis Greenfields Master Finals 2022 Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, November 27, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.