SKK Migas-Pertamina EP Papua Field Sosialisasi Industri Hulu Migas


Sorong, OG Indonesia --
Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) yang merupakan bagian dari Zona 14 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina bersama SKK Migas secara konsisten realisasikan prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG), antara lain penguatan aspek sosial melalui sosialisasi kegiatan industri hulu migas kepada perwakilan mahasiswa universitas/politeknik se-Sorong.

Kegiatan tersebut sekaligus mengaktifkan pemuda-pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K) hulu migas di Papua Barat Daya. Bertempat di kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong pada Senin-Selasa (27-28/2), kegiatan diisi dengan pemaparan industri hulu migas dari SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yaitu PEP Papua, PetroGas (Basin) Ltd., PetroGas (Island) Ltd., dan MontD’Or Oil Salawati. 

SKK Migas-KKKS turut menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong untuk memberikan materi jurnalisme kepada para mahasiswa.

Manager Papua Field, Muslim Nugraha pada kesempatan terpisah menyampaikan komitmen Perusahaan untuk melaksanakan salah satu inisiatif ESG yakni penguatan aspek sosial melalui sosialisasi industri hulu migas dan pengembangan komunitas, khususnya pemuda-pemudi Penyuluh Komunikasi (P3K) hulu migas. Selain itu, sosialisasi juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) terutama no. 17 Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.

“Pertamina EP tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional namun berjalan berdampingan dengan upaya-upaya menyosialisasikan aktivitas industri hulu migas. Diharapkan sosialisasi ini dapat membuka wawasan publik dan memberikan persepsi yang benar tentang industri hulu migas. Rekan-rekan mahasiswa yang terlibat dalam P3K hulu migas diharapkan dapat menjadi mitra SKK Migas-KKKS dalam menyampaikan informasi yang benar,” ujarnya.

Rektor Unimuda Sorong Rustamadji, menyampaikan apresiasi atas dukungan SKK Migas dan KKKS pada pembangunan pendidikan khususnya di Sorong. “Keberadaan Unimuda Sorong, didukung dengan kerja sama dengan SKK Migas-KKKS, memperkuat kontribusi kita bersama dalam membangun sumber daya manusia di Sorong dan sekitarnya,” ujarnya. RH

SKK Migas-Pertamina EP Papua Field Sosialisasi Industri Hulu Migas SKK Migas-Pertamina EP Papua Field Sosialisasi Industri Hulu Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Maret 13, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.