Premium dan Solar, Potensi Turun Harga Rp.200/Liter


Prabumulih, OG Indonesia-- Pemerintah mengisyaratkan akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar pada 1 April mendatang. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, IGN Wiratmadja Puja mengungkapkan, besaran penurunan harga BBM jenis Premium dan Solar bisa di atas Rp 200/liter. Hitungan ini didasarkan pada penguatan kurs rupiah dan penurunan harga minyak dunia.



"Insya Allah turun. Lebih dari itu (Rp 200/liter). Pokoknya lebih lah," katanya, ditemui di proyek jaringan gas (Jargas) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Minggu (20/3/2016).

Hal tersebut senada dengan penjelasan Menteri ESDM sebelumnya yang menyatakan akan ada perubahan harga BBM jenis Premium dan Solar pada 1 April 2016 mendatang. "Kalau melihat dari seluruh aspek memang akan mengalami penurunan. Kalau lihat kondisi penurunan harga minyak dunia, dan penguatan rupiah maka BBM kecenderungannya pasti akan turun," kata Sudirman.
Premium dan Solar, Potensi Turun Harga Rp.200/Liter Premium dan Solar, Potensi Turun Harga Rp.200/Liter Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 21, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.