Pindah ke SKK Migas, Djoko Siswanto Ditugasi Efisienkan Biaya Operasi Hulu Migas

Djoko Siswanto kini menduduki posisi
Deputi Pengendalian Pengadaan
SKK Migas.
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Menteri ESDM Ignasius Jonan, pada hari ini, Selasa (28/02) melantik Pejabat di Lingkungan KESDM dan SKK Migas sebanyak 25 orang, antara lain Pejabat Pimpinan Tinggi Madya sebanyak 2 orang, Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 6 orang, Pejabat Adminstrator sebanyak 2 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 8 orang di lingkungan Kementerian ESDM, sedangkan pejabat SKK Migas sebanyak 7 orang.

Di lingkungan SKK Migas terdapat jabatan baru yaitu Deputi Pengendalian Pengadaan yang ditugaskan kepada Djoko Siswanto. Djoko sebelumnya adalah Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas, Kementerian ESDM.

Struktur baru di SKK Migas sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 17 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja SKK Migas, terdiri dari sembilan perangkat yakni Kepala SKK Migas, Wakil Kepala, Sekretaris, Pengawas Internal, Deputi Perencanaan, Deputi Operasi, Deputi Keuangan dan Monetisasi, Deputi Pengendalian Pengadaan, dan Deputi Dukungan Bisnis.

Terdapat satu deputi yang dihapus yakni Deputi Pengendalian Komersial. Namun sebagai gantinya ada posisi Deputi Pengendalian Pengadaan yang dijabat oleh Djoko Siswanto. Tugasnya mengelola pengadaan barang dan jasa, rantai suplai, tingkat komponen dalam negeri, pengawasan dan analisis biaya, sampai pengelolaan aset barang milik negara yang dikelola oleh kontraktor.

Dikatakan oleh Djoko usai pelantikan bahwa ia mendapat tugas khusus dari Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk dapat mengefisienkan biaya operasi di kegiatan hulu migas. Di mana paling tidak efisiensi bisa mencapai 5% pada tahun ini. "Efisiensi di sektor hulu, efisiensi biaya operasi. Targetnya 5% tahun ini dari tahun lalu," kata Djoko di kantor Kementerian ESDM usai pelantikan.

Djoko Siswanto merupakan peraih gelar Doktor pada Teknik Perminyakan ITB di tahun 2011. Sebelum menjabat sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Migas, pria kelahiran Jakarta, 23 Mei 1965 ini juga pernah menjadi Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM serta pernah menjabat juga di BPH Migas. RH

Pindah ke SKK Migas, Djoko Siswanto Ditugasi Efisienkan Biaya Operasi Hulu Migas Pindah ke SKK Migas, Djoko Siswanto Ditugasi Efisienkan Biaya Operasi Hulu Migas Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Februari 28, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.