KMI Jalin Kemitraan Strategis dengan Akamigas Balongan

Ketua KMI S. Herry Putranto tengah
menandatangani perjanjian kerja sama
disaksikan Direktur Akamigas Balongan
Nahdudin Islamy.
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Komunitas Migas Indonesia (KMI) bersama Akamigas (Akademi Minyak dan Gas) Balongan pada Selasa (28/02) di sela-sela acara Business Talk 2017 OG Indonesia dan KMI di Jakarta, melakukan penandatanganan kerja sama kemitraan untuk kepentingan akademik dari Akamigas Balongan.

Sebagai bentuk kemitraan tersebut secara simbolis KMI menyerahkan koleksi buku migas dari perpustakaan KMI kepada akademi migas yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini. Acara penandatangan dilakukan oleh Ketua KMI S. Herry Putranto dengan Direktur Akamigas Balongan Nahdudin Islamy. 

Diterangkan oleh Herry, selama ini sudah banyak pendidikan migas di perguruan-perguruan  tinggi, termasuk di Akamigas Balongan yang sudah berdiri sekitar 15 tahun lalu dan kini terus tumbuh menjadi besar. "Itu seusia dengan KMI, di mana KMI juga selalu men-support terkait pendidikan migas," kata Herry.

Pendidikan di bidang migas menurut Herry sangat penting karena di masa depan Indonesia masih membutuhkan operator-operator sampai teknisi-teknisi migas yang bagus dan mumpuni. "Siapa yang harus menyiapkan ini? Karena itu saya melihat Akamigas Balongan menjadi salah satu institusi yang harus kita back up penuh," paparnya.

Herry berharap koleksi buku migas KMI yang cukup banyak yang sebagian besar berasal dari peninggalan karyawan Arco yang tergabung dalam KMI dapat disimpan dan dimanfaatkan oleh pihak Akamigas Balongan guna mendukung kegiatan pendidikan di akademi tersebut. "Mungkin nanti bisa dibuatkan versi digitalnya sehingga kita bisa belajar di situ, termasuk dari para profesional dan teman-teman dari universitas lain," ujarnya.

KMI menginginkan Akamigas Balongan yang kini memiliki sekitar 2.000 mahasiswa yang belajar di tiga Program Diploma yaitu Teknik Perminyakan, Fire & Safety dan Teknik Kimia, dapat terus berkembang. "Kami bahkan akan membuat SMK Migas, itu sudah ada ijinnya," ungkap Herry. RH
KMI Jalin Kemitraan Strategis dengan Akamigas Balongan KMI Jalin Kemitraan Strategis dengan Akamigas Balongan Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Maret 01, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.