Pelumas Pertamina Harus Ikuti Perkembangan Teknologi Mesin


Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia --
Perkembangan teknologi mesin bergerak sangat cepat terutama terkait penghematan bahan bakar, pengurangan emisi gas buang dan peningkatan engine/equipment durability. Seiring perkembangan teknologi mesin tersebut harus disertai juga dengan aplikasi pelumasan yang tepat.


Dikatakan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, penting bagi industri pelumas dalam negeri seperti Pertamina untuk meningkatkan kualitas produk pelumasannya dari waktu ke waktu.

"Pertamina sudah lama berpengalaman dalam teknologi pelumasan. Yang terpenting adalah kemampuan lokal kita untuk memenuhi standar pelumas internasional," ucap Suryawirawan saat membuka 'Engine Oil Seminar 2017' di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Senin (06/03).

"Pertamina harus berkolaborasi dengan industri-industri seiring perkembangan industri otomotif dan industri lainnya yang membutuhkan pelumas," sambungnya di acara seminar yang diadakan oleh Pertamina Lubricants, JAMA (Japan Automobile Manufactures Association, Inc), dan JCMA (Japan Construction Machinery and Construction Association) ini.

Plt Presiden Direktur PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, menyadari pentingnya pelumas bagi industri-industri yang membutuhkan, karena itu kualitas produk pelumas Pertamina selalu diutamakan.

"Standar pelumas yang baik merupakan hal yang utama. Penting bagi kami untuk memenuhi standar dari pelumas ini," tegas Andria.

Pertamina Lubricants sendiri sudah memiliki produk-produk yang didesain untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan JASO untuk mesin-mesin Jepang, seperti Fastron Gold SAE 0W-20, Fastron Techno, Enduro Racing (API SL JASO MA2), Enduro Matic (API SL JASO MB), Turalik, dan lain-lain.

Produk pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan internasional, salah satu buktinya dengan menjadi technical partner Automobil Lamborghini. Sehingga produk pelumas seperti Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Lamborghini untuk setiap event motorsport yang diikutinya. Pelumas Pertamina pun bisa tersebar dan dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Saat ini Pertamina Lubricants memimpin pasar domestik di Indonesia dan juga telah melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan memasarkan produk-produk pelumasnya di lebih dari 16 negara di Asia, Afrika, Australia, Timur Tengah, dan Eropa. RH
Pelumas Pertamina Harus Ikuti Perkembangan Teknologi Mesin Pelumas Pertamina Harus Ikuti Perkembangan Teknologi Mesin Reviewed by OG Indonesia on 11.12 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.