Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Gratiskan Pelanggan Terpilih Isi Full Tank BBM

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Di Hari Pelanggan, PT Pertamina (Persero) memberikan kejutan sebagai apresiasi kepada konsumen atas kesetiaannya menggunakan produk-produk Pertamina. Pada 52 SPBU yang tersebar di 8 Marketing Operation Region (MOR), Pertamina memilih pelanggan setia produk Pertalite, Dexlite, dan Pertamax Series secara acak untuk mendapatkan full tank BBM gratis.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito di Jakarta Senin (04/09) menjelaskan, melalui Marketing Operation Region (MOR) di seluruh Indonesia, Pertamina menawarkan promosi dan kejutan menarik kepada pelanggan.

Menurutnya, aspirasi pelanggan perlu didengar, karena itu dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina secara konsisten telah melakukan inovasi baru dalam pengembangan produk, pelayanan hingga promo-promo menarik. 

Sehingga feed back dari pelanggan tersebut menjadi perhatian Pertamina. Hasilnya, inovasi produk Pertalite, Pertamax Series, Dexlite Series kini menjadi pilihan pelanggan dan ditandai dengan peningkatan penjualan secara signifikan. “Karena itu wajar kalau MOR berlomba lomba beri kejutan kepada para pelanggan,” ucap Adiatma.

Di MOR I Sumbagut, pelanggan beruntung di salah satu dari 16 titik SPBU di 5 provinsi terkejut karena tidak menyangka saat mengisi Pertamax di SPBU Polonia, ia mendapatkan Pertamax tanpa bayaran dan dilayani langsung oleh pimpinan wilayah Pertamina.

Sementara di wilayah Sumbagsel, khususnya di SPBU COCO 21.302.04 Plaju, General Manager MOR II Erwin Hiswanto secara langsung memberikan apresiasi bagi pelanggan yang beruntung, di mana mobil atau motornya akan diisi full tank dengan Pertamax serta mendapatkan merchandise khusus. 

Adapun General Manager Pertamina MOR III Jawa Bagian Barat, Mohammad Irfan melakukan roadshow di SPBU Jakarta, mulai pukul 09:00 WIB dari SPBU COCO Cikini hingga berakhir di SPBU COCO MT Haryono.

Di MOR IV Jawa Bagian Tengah, selain pemberian gratis Pertamax di 10 titik SPBU, Pertamina juga memberikan souvenir bagi 1000 orang, sekaligus membagikan Pelumas Enduro sebanyak 180 botol, 100 botol fastron, pembagian voucher Pertamax 1 liter sebanyak 200 lembar serta merchandise lainnya.   

Pertamina MOR V wilayah Jawa Timur Bali Nusa Tenggara melalui SPBU Pasti Prima 51.601.65 Jemursari juga memberikan kejutan kepada pelanggan terpilih. Pada 9 SPBU Pertamina, pelanggan beruntung yang melakukan pembelian Pertamax telah menerima gratis full tank pengisian Pertamax, Thank You Note dan Special Merchandise Pertamina.

Hal yang sama juga dilakukan oleh MOR VI wilayah Kalimantan. Pada 5 SPBU di Balikpapan, Pertamina memberikan gratis full tank pengisian Pertamax kepada satu mobil dan empat kendaraan bermotor yang setia menggunakan BBM berkualitas tinggi dari Pertamina.

Di Makassar yang menjadi wilayah operasi MOR VII, kegiatan apresiasi Hari Pelanggan ini dilaksanakan di 3 lokasi SPBU, yaitu SPBU 74.90236 Jalan Gunung Bawakaraeng, SPBU 71.90202 Jalan Gatot Subroto, dan SPBU 74.90115 Jalan Sam Ratulangi. Sedangkan untuk MOR VIII wilayah Papua, khususnya di Jayapura, kegiatan serupa juga digelar di lima SPBU dengan masing-masing pelanggan sebanyak lima orang.

Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Pertamina tidak hanya memberikan gratis full tank pengisian Pertamax. Di MOR II Sumbagsel dan MOR V Jatimbalinus juga memanfaatkan Hari Pelanggan untuk melakukan promo dengan memberikan potongan harga sebesar 50% bagi pelanggan yang membeli tabung perdana Bright Gas 5,5 KG serta isi ulang Bright Gas 5.5 KG dan 12 KG.

Menurut Adiatma Sardjito, di era persaingan bebas, pelanggan memiliki andil sangat besar bagi keberhasilan suatu usaha. Untuk itu, pada peringatan Hari Pelanggan oleh seluruh unit operasi pemasaran BBM dijadikan momentum untuk mendengarkan saran, masukan, bahkan keluhan secara langsung dari pelanggan. RH
Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Gratiskan Pelanggan Terpilih Isi Full Tank BBM Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Gratiskan Pelanggan Terpilih Isi Full Tank BBM Reviewed by OG Indonesia on Selasa, September 05, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.