Pengeboran Relief Well YYA-1 Sudah Separuh Jalan

Jakarta, OG Indonesia -- Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ)  terus melakukan pengeboran relief well (sumur YYA-1 RW) untuk bisa secepatnya menghentikan gelembung gas yang terjadi di sekitar sumur YYA-1. 


Hingga saat ini, pengeboran relief well sudah separuh jalan atau mencapai kedalaman 1.464 meter atau sekitar 4.500 feet dari target 2.765 meter atau sekitar 9.000 feet. 

“Pengeboran relief well alias sumur baru (YYA-1RW) untuk menginjeksikan fluida berupa lumpur berat agar sumur YYA-1 bisa ditutup permanen,” kata Ifki Sukarta, VP Relation PHE ONWJ, Senin (12/08) dalam keterangannya.

Saat ini pengeboran relief well dilakukan dengan melakukan pemasangan casing dengan diameter 17-1/2.

PHE ONWJ sendiri telah berhasil mempercepat tajak pengeboran Relief Well YYA-1RW sebagai upaya menghentikan gelembung gas setelah selama satu minggu melakukan survey untuk menentukan titik sumur dan penempatan rig. Rig ini berdiri sekitar 1 kilometer dari anjungan YY, tempat sumur YYA-1 berada. Pengeboran sumur telah dimulai sejak Kamis (01/08), atau 2 hari lebih cepat dari jadwal semula. 

Sebelumnya diinformasikan, Rig Jack Up Soehanah sudah berada di sekitar lokasi relief well YYA-1RW pada tanggal 27 Juli 2019. Kegiatan mobilisasi rig ini dilakukan bersamaan dengan dilakukannya survey geohazard dan geotechnical, sehingga tidak ada waktu tunggu. RH
Pengeboran Relief Well YYA-1 Sudah Separuh Jalan Pengeboran Relief Well YYA-1 Sudah Separuh Jalan Reviewed by OG Indonesia on Senin, Agustus 12, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.