Selasa, 17 September 2019

Aksi Donor Darah KESDM Targetkan Kumpulkan 20.000 Kantong Darah

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74 tanggal 25 September nanti, pada hari ini, Selasa (17/9/2019), yang juga bertepatan dengan HUT PMI, Kementerian ESDM melaksanakan kegiatan donor darah di kantor pusat Kementerian ESDM, Jakarta.

Turut mendonorkan darah dalam kegiatan ini, Menteri ESDM Ignasius Jonan beserta 400 karyawan dari seluruh unit Kementerian ESDM yang berada di Jakarta.

Menteri Jonan menceritakan dirinya sudah mulai rutin melakukan donor darah sejak usia 50 tahun. Umur Jonan sendiri saat ini sudah 56 tahun. "Ini sudah yang ke tujuh kalinya," ungkapnya kepada wartawan.

Dikatakan oleh Djoko Siswanto, Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM yang juga Ketua Panitia Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74, dari donor darah di Kementerian ESDM hari ini ditargetkan bisa mendapatkan 200 kantong darah.

Secara keseluruhan sampai saat ini, kantong darah yang sudah dikumpulkan mencapai 11.242 kantong yang diperoleh dari berbagai unit Kementerian ESDM di daerah dan perusahaan-perusahaan sektor ESDM yang turut berpartisipasi  mengadakan aksi donor darah dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74.

"Target kita bisa mencapai 20.000 kantong dan sebanyak-banyaknya sampai tanggal 25 September nanti," jelas Djoko.

Djoko pun mengucapkan terima kasih kepada para donor yang sudah berpartisipasi menyumbangkan darahnya. "Mudah-mudahan darah yang kita donorkan dapat membantu orang-orang yang membutuhkan," pungkasnya. RH