Jumat, 27 September 2019

FSPPB Apresiasi Penanganan Insiden Sumur YYA-1

Arie Gumilar, Presiden
FSPPB (tengah).
Jakarta, OG Indonesia -- Pada 21 September 2019 pukul 10.30 WIB, Pertamina berhasil mengkoneksikan sumur relief well dengan sumur YYA-1 yang sejak 12 Juli 2019 lalu mengalami kebocoran. Dengan terkunci secara permanen, Pertamina menyebutkan sumur YYA-1 sudah dapat dikendalikan.


Atas keberhasilan tersebut, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pekerja Pertamina yang telah bahu-membahu dan bekerja keras dalam penanganan insiden tersebut.

"Apresiasi juga kami berikan kepada seluruh jajaran direksi Pertamina atas komitmen yang kuat dalam seluruh proses kegiatan penanggulangan ini," ucap Arie Gumilar, Presiden FSPPB dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).

Keberhasilan ini menurutnya juga tak lepas dari konstribusi dan keterlibatan masyarakat setempat, pemerintah pusat serta daerah dan berbagai pihak lain terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Arie mengatakan bahwa Pertamina sekali lagi telah membuktikan kemampuan dirinya dalam mengatasi segala macam permasalan di tengah-tengah banyaknya pihak yang meragukan kemampuan Pertamina. 

"Terhadap wilayah terdampak juga telah dilakukan penanganan dengan baik sehingga tidak menimbulkan dampak lanjutan, pun demikian dengan masyarakat terdampak telah dilakukan penanganan secara terstuktur, sistematis dan masif sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial yang signifikan," tandasnya. RH