Bluebird Teken Komitmen Bersama PLN untuk Percepatan Pemanfaatan Mobil Listrik

Jakarta, OG Indonesia -- Setelah melakukan terobosan pengoperasian taksi listrik pada bulan April 2019 lalu, Bluebird kini juga melakukan kerja sama dengan PLN dalam percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Pelaksanaan penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) untuk kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Blue Bird Tbk, Sandy Permadi dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani. Acara yang dilakukan di auditorium BJ Habibie BPPT, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2019) tersebut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Penandatanganan MOU tersebut merupakan langkah konkrit dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan Perpres no 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle).

Bluebird sendiri merupakan penyedia jasa layanan transportasi yang menggunakan mobil listrik pertama di Indonesia. Di amana saat ini Bluebird telah mengoperasikan 25 unit e-Bluebird dan 4 unit e-Silverbird di jajaran layanannya. Sebagai bagian dari pengembangan yang akan terus dilaksanakan, Bluebird merencanakan untuk mengoperasikan 200 mobil listrik pada tahun 2020, dan penambahan hingga 2000 unit mobil listrik pada periode tahun 2020 - 2025.

Direktur Utama Bluebird, Noni Purnomo mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap langkah PLN yang menggandeng berbagai mitra, termasuk Bluebird dalam rangka mempercepat program pelaksanaan kendaraan listrik di Indonesia. 

"Sebagai penyedia jasa layanan taksi yang pertama dalam menggunakan kendaraan listrik, tentunya kami berharap atas adanya dukungan dari PLN serta pemerintah dalam menghadirkan peraturan-peraturan serta pengembangan ekosistem, termasuk salah satunya charging station, yang mampu mempercepat serta mempermudah implementasi dari kendaraan listrik," ucap Noni.

Sementara itu, Sripeni Inten, Plt Direktur Utama PLN menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang baik dari seluruh mitra perusahaan yang terlibat dalam kerjasama tahap awal ini. Dirinya menambahkan kolaborasi dan dukungan banyak pihak diharapkan bisa mempercepat realisasi pemanfaatan kendaraan listrik di segala lini. 

“Penandatanganan nota kesepahaman ini sangat penting bagi kami, untuk mempercepat program kendaraan berlistrik di Indonesia," kata Sripeni. RH
Bluebird Teken Komitmen Bersama PLN untuk Percepatan Pemanfaatan Mobil Listrik Bluebird Teken Komitmen Bersama PLN untuk Percepatan Pemanfaatan Mobil Listrik Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Oktober 17, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.