Rabu, 16 Oktober 2019

ITSCL 2019 Resmi Dibuka

Jakarta, OG Indonesia -- Indonesia Transport, Supply Chain and logistic (ITSCL) 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Bordjonegoro, pada Rabu (16/10/2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan akan berlangung hingga Jumat (18/10/2019).

Ajang tempat berkumpulnya para pemain industri, asosiasi dan regulator dari industri tranportasi dan logistik ini ditargetkan bisa menyedot lebih dari 8.000 pengunjung.

ITSCL 2019 mengangkat tema “The Time is Now” yang diharapkan bisa mendorong integrasi di berbagai macam moda transportasi, mempercepat digitalisasi industri serta mendukung peran big data, analisa data serta penerapan industri 4.0 dalam industri transportasi dan logistik.

Dikatakan Wakil Ketua Umum KADIN bidang Transportasi Carmelita Hartoto yang juga turut membuka pameran, dengan pemerintahan baru yang akan datang, sektor transportasi juga ingin menemukan solusi yang tepat untuk memajukan industri trasnportasi dan logistik. 

"Kami akan membawa rekomendasi ataupun solusi yang kita dapatkan di dalam pameran ITSCL ke pemerintahan yang baru sehingga mampu menciptakan sistem logistik yang efisien yang sangat krusial untuk mendukung manufaktur dan mampu meningkatkan iklim investasi serta produksi ekspor,” ucap Carmelita.

ITSCL 2019 akan menampilkan beberapa pemain ternama di industri transportasi serta logistik seperti DHL, CMA-CGM, sampai K-LOG. Masih ada lagi beberapa pemain lain yang berasal dari Singapura, India, Malaysia, China, Taiwan, hingga Belanda.