Minggu, 03 November 2019

Listrik Padam di Sebagian Jakarta dan Bekasi Pada Malam Minggu, PLN Minta Maaf

Jakarta, OG Indonesia -- Sejumlah wilayah di Jakarta Timur dan Bekasi mengalami pemadaman listrik pada Sabtu (2/11/2019) malam, yang berlangsung sejak pukul 19.02 WIB. 

Upaya penormalan sendiri sudah dilakukan secara bertahap dan pada pukul 21.25 WIB listrik yang padam sudah berhasil dinormalkan kembali oleh PLN. Atas kejadian pemadaman listrik di sebagian wilayah ibukota dan Bekasi pada saat malam Minggu tersebut, pihak PLN pun minta maaf.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon, Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga pada hari Sabtu (2/11) sekitar pukul 19.02 WIB," kata Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah, dalam keterangan tertulisnya.

Diterangkan Dwi Suryo, padamnya listrik diakibatkan adanya gangguan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET 500 kV jalur Bekasi - Cawang, Cawang- Muara Tawar, Cibinong - Bekasi).

Permohonan maaf PLN juga disampaikan langsung kepada pelanggan yang terdampak pemadaman listrik lewat akun Instagram PLN Pusat yaitu @pln_id.

Pihak PLN Disjaya yang melayani listrik untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya juga ikut minta maaf kepada pelanggannya mengalami pemadaman listrik pada Sabtu malam kemarin.

"Kami sampaikan permohonan maaf atas padamnya aliran listrik beberapa titik di Jakarta karena ada gangguan SUTET Bekasi-Cawang," demikian tertulis di Instastory dari akun Instagram @pln_disjaya pada Sabtu (2/11/2019) malam.

Respon masyarakat beragam. Ada yang memaafkan PLN, ada pula yang geram akibat pemadaman. 

"Ya gpp Pak PLN, semua udah pada nyala alhamdulillah," tulis akun @bashirshadrik02 di postingan permintaan maaf PLN Pusat yang di-posting di akun Instagram @pln_id.

"Mendingan kucurin kompensasi, ketimbang maaf mulu, tuman," tulis akun lain @mmmyprecious. R2