Universitas Pertamina Turut Helat Gelaran Beasiswa Terbesar Pertama di Indonesia

Jakarta, OG Indonesia -- World Indonesia Scholarship (WISH) adalah rangkaian kegiatan beasiswa tahunan terbesar pertama di Indonesia yang mempertemukan para scholarship hunter, awardee, komunitas/organisasi, lembaga penyedia beasiswa, hingga pemerintah yang peduli pada bidang beasiswa dan pendidikan. 


Rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk Scholarship Forum, Scholarship Workshop & Seminar, Scholarship Supermentor, dan Scholarship & Education Expo secara gratis dengan kolaborasi dari Indonesian Scholarship Network (ISN), Mata Garuda LPDP, Sahabat Beasiswa, dan berbagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan khususnya beasiswa.

Tahun ini, WISH bersama Lokalate dari Nutrifood bekerja sama dengan Universitas Pertamina menyelenggarakan festival beasiswa dengan tema “WISH Festival 2019” yang berlangsung di Kompleks Universits Pertamina  pada tanggal 8-9 Oktober 2019. Acara di kampus Universitas Pertamina merupakan penutupan rangkaian WISH Festival 2019 sejak dimulai pada April 2019 lalu di Surabaya dan kemudian menjelajahi 21 kota.

WISH Festival 2019 memiliki harapan agar sosialisasi informasi-informasi beasiswa yang ada di dunia dapat menjangkau masyarakat di Indonesia. Informasi beasiswa yang disediakan mencakup dari lembaga pemerintah seperti kementerian, kedutaan besar, perusahaan swasta, yayasan serta Non Goverment Organization (NGO), sehingga memberikan kesempatan untuk para pemuda di Indonesia berpeluang untuk mendapatkan beasiswa. Event ini diharapkan juga menjadi salah satu langkah yang tepat dalam mewujudkan cita-cita besar negara yaitu mempersiapkan "Generasi Emas Indonesia di Tahun 2045". 

Festival kali ini juga sekaligus menjadi momen penganugerahan piagam penghargaan untuk WISH dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Festival Beasiswa Dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia”.

Menurut Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina Ichsan Setya Putra, pendidikan menjadi salah satu faktor penting dalam perubahan Indonesia. Dengan turut berpartisipasinya Universitas Pertamina sebagai tuan rumah pada acara WISH Festival Jakarta 2019, Universitas Pertamina telah turut memberi jalan kepada generasi muda Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka  khususnya dalam mengakses pendidikan seluas-luasnya. 

“Kami keluarga besar Universitas Pertamina sangat berbahagia menjadi tuan rumah dalam acara Schoolarship Expo terbesar di Indonesia. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh siswa di negara kita tercinta ini,” ucapnya.

Universitas Pertamina memiliki 6 Fakultas dan 15 Program Studi yang kurikulumnya dibuat berbasis kebutuhan industri energi. Universitas Pertamina didirikan dengan harapan menjadi universitas berkelas dunia yang bergerak di bidang bisnis dan teknologi energi.
Universitas Pertamina juga memberikan berbagai jenis beasiswa untuk mahasiswanya, di antaranya adalah Beasiswa Undangan, Beasiswa Ekonomi, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Unggulan Semester, Beasiswa Studi Berkelanjutan, dan lain-lain. RH
Universitas Pertamina Turut Helat Gelaran Beasiswa Terbesar Pertama di Indonesia Universitas Pertamina Turut Helat Gelaran Beasiswa Terbesar Pertama di Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 08, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.