BPH Migas Luncurkan Buku Suka-duka Kawal BBM Satu Harga

Foto: Sir
Jakarta, OG Indonesia -- Sebagaimana diketahui, sampai saat ini masih banyak wilayah-wilayah tertentu di NKRI sulit untuk mendapatkan BBM karena belum terdapat Lembaga Penyalur, sehingga kebutuhan BBM di wilayah tersebut sulit terpenuhi. Karena itu sejak tahun 2017 lalu Program BBM Satu Harga dijalankan oleh Pemerintahan Joko Widodo agar penyaluran BBM dengan harga yang sama dapat menjangkau daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Indonesia.

BPH Migas sebagai lembaga pengawal Program BBM Satu Harga telah berhasil mengawal pembangunan penyalur BBM Satu Harga semenjak digulirkan tahun 2017 hingga detik ini. 

"BBM Satu Harga sudah dilaksanakan di 170 lokasi, 160 Penyalur oleh Pertamina dan 10 penyalur oleh PT AKR. Dan akan dilanjutkan dari tahun 2020 sampai 2024 di 330 lokasi," kata Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa dalam acara peluncuran buku "BBM 1 Harga: Keadilan Energi untuk Masyarakat 3T di NKRI” di kantor BPH Migas, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Diceritakan Fanshurullah, buku BBM Satu Harga ini merupakan bentuk refleksi lika-liku dan suka-duka berbagai pihak yang ikut serta menyukseskan Program BBM Satu Harga. Mulai dari BPH Migas dan Kementerian ESDM bersama Pertamina dan PT AKR Corporindo, Tbk. Buku tersebut menceritakan semangat perjuangan dalam mewujudkan program BBM Satu Harga serta manfaatnya yang dirasakan masyarakat.

Penyusunan buku BBM 1 Harga ini sendiri mendapat sambutan baik dan dukungan dari Menteri ESDM Arifin Tasrif, serta Ignasius Jonan (Menteri ESDM periode 2017-2019), dan Purnomo Yusgiantoro (Menteri ESDM periode 2000-2009).

Bersamaan dengan peluncuran buku BBM Satu Harga juga dilakukan penyerahan SK Penugasan dan Kuota JBT dan JBKP tahun 2020, kepada Pertamina dan AKR. Selain itu juga dilakukan peresmian penggunaan renovasi gedung BPH Migas oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri ESDM periode 2000-2009 Purnomo Yusgiantoro, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin dan Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa. RH

BPH Migas Luncurkan Buku Suka-duka Kawal BBM Satu Harga BPH Migas Luncurkan Buku Suka-duka Kawal BBM Satu Harga Reviewed by OG Indonesia on 20.27 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.