Lagi, FSPPB Berbagi Masker dan Hand Sanitizer untuk Para Jurnalis

Jakarta, OG Indonesia -- Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) kembali melakukan kegiatan FSPPB Peduli COVID-19 dengan membagikan paket masker serta hand sanitizer untuk puluhan jurnalis yang tersebar di Jabodetabek, Indramayu, hingga Palembang, yang biasa meliput di lingkungan Pertamina.

Sebelumnya pada tiga pekan lalu FSPPB telah berbagi paket masker dan hand sanitizer untuk para wartawan yang terkadang masih piket masuk kantor atau bahkan menjalankan tugas jurnalistiknya di lapangan.

Disampaikan Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, KaBid. Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi FSPPB, pihaknya memandang para jurnalis sebagai bagian dari Pertamina juga dalam menyampaikan pesan-pesan positif terkait FSPPB dan Pertamina kepada masyarakat.

"Di saat ini, banyak warga masyarakat ketakutan dan melakukan self distancing bahkan memilih untuk tetap di rumah, para jurnalis tetap memberikan masyarakat Indonesia informasi yang tepat dan ter-up to date," ucap Hakeng, Senin (13/4/2020). Pihak FSPPB berharap, rekan-rekan media tetap bisa menjaga kesehatannya dalam situasi sulit sekarang ini. 

Bantuan masker dan hand sanitizer dari FSPPB diapresiasi Adi Wicaksono, jurnalis dari portal berita online Energindo.co. Dikatakan oleh ayah dua anak yang terkadang masih menjalankan tugas jurnalistiknya di tengah pandemi korona ini, bantuan FSPPB sangat berharga jika dirinya beraktivitas di luar ruang. Apalagi masker dan hand sanitizer saat ini cukup langka dan harganya mahal.

"Stok menipis, sedangkan masker itu kan nggak boleh dipakai lama-lama, harus dibuang setelah pakai seharian minimal. Hand sanitizer juga perlu sehabis kita pegang apapun di luar. Benda ini bisa jadi lebih berharga dari benda lain. Terima kasih FSPPB," ucap Adi. RH

Lagi, FSPPB Berbagi Masker dan Hand Sanitizer untuk Para Jurnalis Lagi, FSPPB Berbagi Masker dan Hand Sanitizer untuk Para Jurnalis Reviewed by OG Indonesia on 22.41 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.