Diluncurkan, Beasiswa APERTI BUMN Tahun 2020 Siap Jaring 40 Mahasiswa

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia -- Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari Universitas Pertamina (UP), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Institut Teknologi PLN (IT-PLN), BRI Institute, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), dan IT Telkom Surabaya (ITTS) meluncurkan program beasiswa penuh sampai lulus kepada 40 calon mahasiswa yang lulus seleksi.


Beasiswa APERTI BUMN tahun 2020 ini diluncurkan melalui sesi seremonial via webinar oleh delapan pimpinan perguruan tinggi anggota APERTI BUMN, yaitu Akhmaloka (Rektor UP), Adiwijaya (Rektor Tel-U), Herman Sasongko (Rektor UISI), Iwa Garniwa (Rektor IT-PLN), Dana Saroso (Rektor BRI Institute), Rachmawati Wangsaputra (Ketua Stimlog), Agus Purnomo (Direktur Poltekpos), dan Tri Arief Sardjono (Rektor ITTS).

Dalam sambutannya, ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor UP, Akhmaloka menyampaikan,  Beasiswa APERTI BUMN merupakan bentuk kontribusi APERTI BUMN dalam pembangunan nasional khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Program ini diperuntukkan bagi lulusan SMA berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikannya.

Periode pendaftaran untuk seleksi beasiswa dibuka tanggal 14 Mei 2020 hingga 1 Juli 2020 mendatang. Proses seleksi dilaksanakan secara online berdasarkan nilai rapor yang dapat diikuti oleh lulusan SMA/sederajat tahun lulus 2019 dan 2020. Adapun, kandidat pendaftar beasiswa yang lulus ke tahap wawancara akan diumumkan tanggal 16 – 18 Juli 2020. Pengumuman penerima besiswa dilaksanakan pada 22 Juli 2020. Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat diakses di laman https://apertibumn.org/ dan website resmi delapan perguruan tinggi anggota APERTI BUMN.

Akhmaloka menuturkan, tahun ini adalah tahun kedua APERTI BUMN memberikan beasiswa pendidikan. Pada tahun 2019, APERTI BUMN memberikan penghargaan beasiswa penuh sampai lulus kepada 30 putra putri berprestasi dari berbagai wilayah Indonesia. Di tahun pertama kuliah, para penerima beasiswa APERTI BUMN menunjukan prestasi yang cukup baik dalam hal akademik di kampus masing-masing. 

“Tahun ini, program beasiswa tersebut kami adakan kembali untuk diberikan kepada 40 putra putri terbaik bangsa Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauku,” jelas Akhmaloka. “Melalui Beasiswa APERTI BUMN ini semoga dapat meningkatkan motivasi dan spirit bagi para penerima beasiswa untuk berprestasi dalam melanjutkan studi di perguruan tinggi," harapnya.

Sebagai aliansi dari perguruan tinggi di bawah naungan BUMN, APERTI BUMN berdiri sejak 2 Agustus 2017. Visi APERTI BUMN ingin menjadi aliansi yang maju dan unggul melalui sinergi antar perguruan tinggi BUMN dan perguruan tinggi lainnya di Indonesia untuk berkontribusi pada kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan nasional khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia. RH

Diluncurkan, Beasiswa APERTI BUMN Tahun 2020 Siap Jaring 40 Mahasiswa Diluncurkan, Beasiswa APERTI BUMN Tahun 2020 Siap Jaring 40 Mahasiswa Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Mei 14, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.