Korsa! Dan Bantuan Sembako FSPPB Pun Bergulir ke Warga Terdampak COVID-19


Jakarta, OG Indonesia -- "Korsa!" begitu yel-yel penyemangat yang kerap digaungkan pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Dengan jiwa Korsa nan militan, serta semangat kebersamaan, FSPPB pun bergotong-royong memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pelambatan ekonomi sebagai akibat pandemi korona.



Kepedulian itu tampak jelas ketika FSPPB terjun langsung dan menyalurkan sejumlah bantuan sembako ke masyarakat yang dananya diperoleh dari donasi para karyawan Pertamina.

Sebelumnya, FSPPB juga telah menyalurkan bantuan kepada petugas medis dan rumah sakit, ojek online, wartawan, dan masyarakat, berupa APD (Alat Pelindung Diri) yang terdiri dari 10.000 masker, 200 baju hazmat, 5.000 liter hand sanitazer, hingga satu unit Isolation Transport.

"FSPPB sangat fokus membantu masyarakat terdampak COVID-19 karena kami sadar banyak sekali saudara-saudara kami yang mengalami kesulitan saat ini," tegas Kepala Bidang Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi FSPPB, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa, Rabu (6/5/2020).

Ia menambahkan, pihaknya juga ikut membantu rekan-rekan wartawan yang sehari-hari berkutat di dunia energi. Diharapkan, bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi insan pers untuk terus semangat mengawal usaha pemerintah melawan pandemi korona.

"Para jurnalis sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19 ini, dan jurnalis juga terkena dampak yang luar biasa," tambahnya.

“Kami yakin semangat kami ini bisa menular kepada seluruh orang-orang yang mengamati aksi-aksi kami. Di sinilah peran rekan-rekan wartawan dibutuhkan. Ini gerakan sosial. Gerakan Indonesia Bangkit. Bersama kita bisa melawan korona,” pungkasnya. RH
Korsa! Dan Bantuan Sembako FSPPB Pun Bergulir ke Warga Terdampak COVID-19 Korsa! Dan Bantuan Sembako FSPPB Pun Bergulir ke Warga Terdampak COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Mei 06, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.