Pertagas Sediakan Wastafel Portabel untuk Tangkal COVID-19 di Jawa Barat


Karawang, OG Indonesia -- PT Pertamina Gas mendukung upaya pemerintah untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat guna mencegah COVID-19. Kali ini, melalui Pertagas West Java Area, anak usaha PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero) ini menyediakan wastafel portable di sejumlah fasilitas umum di Jawa Barat.

Sebanyak 20 unit wastafel portabel akan disebarkan di sekitar area operasi Pertagas WJA. “Secara bertahap akan kami sebarkan di desa terdekat dengan 5 Distrik yang ada di Pertagas WJA,” ujar Manager Communication, Relations & CSR Pertagas Zainal Abidin, Kamis (7/5/2020).

DI tahap pertama, sebanyak 8 unit tempat cuci tangan dengan sabun tersebut disebarkan di wilayah CIlamaya, Karawang. Selain di Cilamaya, bantuan ini juga akan diserahkan ke desa sekitar Distrik CIbitung, Tegalgede, dan Mundu di wilayah Cikarang. 

Zainal menjelaskan, bantuan wastafel portable ini akan difokuskan untuk area-area publik dan fasilitas umum yang masih dilintasi oleh warga, termasuk di pasar dan balai desa. Dalam menyalurkan bantuan ini, Pertagas melibatkan pemerintah desa setempat. 

“Semoga westafel portable ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan ikut membantu menyadarkan warga untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir agar ikut membantu mencegah penularan COVID-19,” ujarnya. 

Yetno, warga Cilamaya mengaku senang dengan adanya tempat cuci tangan di fasilitas umum di desanya. Selain bermanfaat untuk mencegah penyebaran COVID-19, dia juga berharap fasilitas ini juga akan membuat warga desanya ikut peduli untuk menjaga kebersihan kedepannya. ‘’Bantuan ini sangat membantu kami. Insya Allah akan dimanfaatkan dan dirawat jangan sampai rusak,’’ ucapnya. R3

Pertagas Sediakan Wastafel Portabel untuk Tangkal COVID-19 di Jawa Barat Pertagas Sediakan Wastafel Portabel untuk Tangkal COVID-19 di Jawa Barat Reviewed by OG Indonesia on 19.02 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.