Pandemi Korona, Pertagas Beri Bantuan Sembako Ke Warga Prabumulih


Prabumulih, OG Indonesia -- Di tengah upaya pencegahan penyebaran virus korona (COVID-19), PT Pertamina Gas (Pertagas) bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan untuk membantu warga terdampak dengan membagikan paket sembako kepada 100 warga sekitar Stasiun Kompresor Gas Cambai (SKG), Prabumulih, Sumatera Selatan, Kamis, (30/4/2020).


Bantuan dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini disambut antusias oleh masyarakat. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada Sopian selaku ketua RT 01 RW 03 kelurahan Cambai dan akan dibagikan kepada masyarakat kelurahan Cambai, kecamatan Cambai, kota Prabumulih. Penyerahan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, kopi, dan gula ini diserahkan secara bertahap untuk menghindari pengumpulan massa, bekerja sama dengan perangkat desa setempat untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

Menurut ketua RT 01 Sopian, bantuan CSR dari Pertagas berupa sembako ini sangat berarti bagi warga yang terkena dampak pandemi COVID-19. Saat ini, banyak warga kehilangan mata pencaharian terutama bagi warga yang berprofesi sebagai buruh dan pedagang.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih ke Pertagas karena bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Eldianto.

Pada kesempatan yang sama Corcoprate Communication & Relation PT Pertamina Gas Zainal Abidin mengatakan penyelenggaraan CSR ini merupakan salah satu inisiatif perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

“Pembagian bantuan ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari pengumpulan massa. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19. Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan“ ujar Zainal. RH
Pandemi Korona, Pertagas Beri Bantuan Sembako Ke Warga Prabumulih Pandemi Korona, Pertagas Beri Bantuan Sembako Ke Warga Prabumulih Reviewed by OG Indonesia on 22.08 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.