285 Mahasiswa Terima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2020


Jakarta, OG Indonesia -- Pertamina Foundation resmi merilis mahasiswa terbaik se-Indonesia sebagai penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2020. Setelah melalui serangkaian seleksi yang sangat ketat 6.848 pendaftar, akhirnya diumumkan sebanyak 285 mahasiswa dari 25 Perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sumatera hingga Papua sebagai peserta Beasiswa Pertamina 2020.


Proses seleksi diawali dengan penyeleksian berkas para pendaftar dengan mempertimbangkan prestasi, keaktifan dalam berorganisasi, kepedulian terhadap lingkungan dan diutamakan dari keluarga kurang mampu atau yang terdampak COVID-19. Pada proses seleksi wawancara, hadir para pewawancara expert dari berbagai mitra Pertamina Foundation. Kemudian mengerucut menjadi 560 mahasiswa yang selanjutnya masuk dalam tahap seleksi wawancara hingga terpilih menjadi 285 mahasiswa terbaik.

Dikatakan Agus Mashud S. Asngari, President Director Pertamina Foundation, Beasiswa Pertamina Sobat Bumi ini diperuntukan bagi mahasiswa yang memang memiliki nilai lebih berdasarkan kemampuan akademik, visioner, dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan. 

"Khusus tahun 2020, 50% dari kuota penerima beasiswa, kami khususkan untuk pendaftar yang kurang mampu dan terdampak COVID-19. Cukup sulit memang, memilih 285 mahasiswa terbaik diantara 6.848 mahasiswa yang juga potensial. Terlebih mereka semua memiliki kehebatan dan kelebihan yang berbeda tipis," ujar Agus, Minggu (31/5/2020).

Setelah melewati proses yang panjang dan ketat serta dinyatakan lolos seleksi, tugas para penerima beasiswa belum selesai. Selain belajar lebih keras, mereka harus menjadi pejuang lingkungan, pejuang sosial yang sesungguhnya buat masyarakat.

"Saya sangat senang menerima Beasiswa Pertamina ini dan dapat bergabung bersama Sobat Bumi lainnya. Inilah waktunya saya menjawab tantangan untuk lebih berkembang dan menjadi inpirasi serta motivasi bagi pemuda-pemudi lainnya. Terimakasih Pertamina dan Pertamina Foundation atas beasiswanya. Semoga semakin banyak lagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini nantinya," ujar Arsalan Umar, mahasiswa Universitas Pertamina.

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi merupakan bagian program PFPrestasi Pertamina Foundation yang berlangsung sejak tahun 2011. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi terdiri dari tiga jenis beasiswa yang meliputi Beasiswa Reguler (Sarjana/S-1), Beasiswa Vokasi (D-3) dan Beasiswa Afirmasi (Daerah Operasi Pertamina). R3
285 Mahasiswa Terima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2020 285 Mahasiswa Terima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2020 Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Juni 02, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.