Ini Kegiatan Petrogas Jatim Utama Cendana dan Dompet Dhuafa Sambut Hari Disabilitas


Surabaya, OG Indonesia --
Menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember, Petrogas Jatim Utama Cendana yang merupakan BUMD Jawa Timur pemilik Participating Interest di Blok Cepu, menggandeng Dompet Dhuafa mengajak para anak penyandang disabilitas menonton film "Tegar" bersama dalam acara bertajuk 
Cine Charity 2022 di Surabaya.

Film "Tegar" menceritakan kisah Tegar, seorang anak penyandang disabilitas berusia sepuluh tahun yang tidak pernah mendapatkan kasih sayang cukup dari orangtuanya. Film ini menggambarkan semangat anak penyandang disabilitas di tengah kondisi masih banyaknya para penyandang disabilitas yang tidak memiliki kesempatan yang sama seperti orang-orang pada umumnya.

"Harapannya dengan menonton film ini dapat menguatkan mental adik-adik dalam menjalani kehidupan di tengah keterbatasan, layaknya Tegar," ujar Muslimah, Ketua Panitia Cine Charity 2022 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022).

Acara Cine Charity 2022 secara serentak diselenggarakan di 20 kota yang ada di Indonesia. Untuk acara nonton bareng di Surabaya diadakan di Bioskop XXI Plaza Surabaya akhir pekan lalu. Sebanyak 60 anak disabilitas, yatim dan dhuafa dari empat yayasan dihadirkan. Tak hanya itu acara ini juga melibatkan 44 relawan pendamping untuk menemani aktivitas anak-anak selama acara berlangsung.

Tidak hanya nonton bareng, untuk menambah keceriaan, para peserta juga diajak bermain di wahana bermain anak, makan bersama, serta dibagikan hampers dan uang saku pada akhir acara.

Terselenggaranya acara ini tidak lepas oleh dukungan penuh berbagai pihak yakni Petrogas Jatim Utama Cendana dan Komunitas Titik Balik. 

Suney Nugraha selaku perwakilan Petrogas Jatim Utama Cendana mengatakan bahwa perusahaannya yang bergerak di bidang gas khususnya di Surabaya mempunyai kewajiban penuh untuk membantu para anak penyandang disabilitas.

"Kami sudah lama bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Jawa Timur dalam bidang sosial. Dan saat ini, kami kembali terlibat untuk men-support adik-adik. Jujur saya pribadi merasa bangga dan terharu dengan semangat adik-adik di sini. Semoga film Tegar ini nanti dapat menginspirasi adik-adik dan tetap semangat dengan segala kekurangan, karena ada banyak kelebihan dalam diri kita," ucapnya.

Delaguna selaku ketua Komunitas Titik Balik turut menyampaikan, "Kami bersyukur dilibatkan dalam kegiatan ini serta memberikan motivasi untuk lebih bersyukur. Senang melihat adik-adik antusias di sini. Dan saya juga menyampaikan terima kasih serta sukses untuk segenap panitia yang sudah mensukseskan acara hari ini."

"Acaranya keren, luar biasa. Program ini menginspirasi para anak disabilitas dan orang tua," sambung Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur. RH



Ini Kegiatan Petrogas Jatim Utama Cendana dan Dompet Dhuafa Sambut Hari Disabilitas Ini Kegiatan Petrogas Jatim Utama Cendana dan Dompet Dhuafa Sambut Hari Disabilitas Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Desember 02, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.