Pertamina EP Limau Field Gelar Edukasi Migas di SMAN 1 Gunung Megang


Muara Enim, OG Indonesia --
Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023, PT Pertamina EP (PEP) Limau Field, Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, menyelenggarakan Edukasi Minyak dan Gas (migas) di SMA Negeri 1 Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Rabu (22/2/2023) lalu. Acara ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan perwakilan siswa-siswi dari setiap kelas XII di sekolah tersebut.  

Edukasi migas terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, seperti penyampaian materi mengenai ruang lingkup kerja Pertamina secara keseluruhan, seperti latar belakang wilayah kerja PEP Limau Field, produk yang dihasilkan, serta alur operasi produksi. Dilanjutkan dengan kegiatan sharing session dengan para perwira Pertamina mengenai pengalaman bekerja di Pertamina, latar belakang pendidikan serta hal lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Assistant Manager Limau Petroleum Engineer, Alfiyan Mayando, Assistant Manager Limau Production Operation, Muhammad Irfan, dan para pekerja PEP Limau Field. “Sosialisasi migas ini diselenggarakan sebagai peringatan Bulan K3 dan guna memberikan pengetahuan awal kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Gunung Megang,” ujar Alfiyan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Gunung Megang, Firmansyah, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PEP Limau Field karena telah memilih SMA Negeri 1 Gunung Megang sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan edukasi mengenai migas ini dapat memberikan banyak dampak yang baik untuk siswa siswi dan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan,” kata Firmansyah.

Siswa siswi yang hadir mengikuti kegiatan edukasi migas dengan antusias. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, memperhatikan secara seksama dan aktif bertanya kepada setiap pemateri. RH

Pertamina EP Limau Field Gelar Edukasi Migas di SMAN 1 Gunung Megang Pertamina EP Limau Field Gelar Edukasi Migas di SMAN 1 Gunung Megang Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Maret 24, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.