Pejabat Tinggi Kementerian ESDM Dirombak, EBTKE Punya Dirjen Baru


Jakarta, OG Indonesia --
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, pada hari ini, Kamis (14/3/2024) melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian ESDM. Pelantikan bertempat di Gedung Chairul Saleh, Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta.

"Saya sampaikan selamat kepada pejabat pimpinan tertinggi dan pimpinan tinggi yang baru saja dilantik, baik melalui promosi maupun rotasi. Ini merupakan bagian dari penyegaran dan untuk menjawab tantangan saat ini dan ke depan," ucap Menteri ESDM Arifin Tasrif.

"Perlu saya ingatkan jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan, untuk itu setiap pejabat harus mampu memegang amanah dan harus mampu menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan menunjukkan kinerja yang baik," pesannya.

Salah satu posisi yang dilantik adalah Direktur Jenderal Energi Baru dan Konservasi Energi yang sebelumnya kosong kini ditempati Eniya Listiani Dewi. Sebelumnya, Eniya merupakan Peneliti Ahli Utama/Profesor Riset, Organisasi Energi dan Manufaktur di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Eniya memiliki latar belakang pendidikan Kimia Terapan dengan merampungkan studi S1 hingga S3-nya di Universitas Waseda, Tokyo, Jepang.

Adapun beberapa posisi lain yang dilantik antara lain; Muhammad Wafid A.N. (Kepala Badan Geologi), Muhammad Idris Froyoto Sihite (Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis), Lana Saria (Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam), Mirza Mahendra (Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi-Ditjen Migas), Ariana Soemanto (Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi-Ditjen Migas), Noor Arifin Muhammad (Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi-Ditjen Migas), Mustafid Gunawan (Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS), Gigih Udi Atmo (Direktur Panas Bumi-Ditjen EBTKE); Hendra Iswahyudi (Direktur Konservasi Energi-Ditjen EBTKE), Senda Hurmuzan Kanam (Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi-Ditjen EBTKE), dan Harris (Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi-Ditjen EBTKE). RH

Pejabat Tinggi Kementerian ESDM Dirombak, EBTKE Punya Dirjen Baru Pejabat Tinggi Kementerian ESDM Dirombak, EBTKE Punya Dirjen Baru Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 14, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.