Bersama Pertamina Peduli, Pertagas Turut Salurkan Bantuan Sembako di Riau


Dumai, OG Indonesia -- PT Pertamina Gas (Pertagas) melalui program Pertamina Peduli telah menyalurkan bantuan sembako untuk yang terdampak COVID-19 di Provinsi Riau yang tergabung dalam klaster Pertamina Peduli wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteg) pada hari Rabu (20/5/2020).


Bantuan dalam bentuk Sembako dengan total senilai Rp 90 juta, dan Pertagas berpartisipasi sebesar Rp 30 juta adalah bentuk sinergi Pertagas dengan MOR I, dan RU II Dumai yang diserahkan kepada Dinas Lingkuhan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

”Untuk bantuan sembako dari Pertagas sendiri ada sekitar 600 paket yang sudah disiapkan. Isi dari sembako antara lain untuk keperluan pangan seperti beras, gula, tepung terigu, minyak, teh kotak, dan makanan ringan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban penerima di wilayah Riau,” ungkap Manager Communication Relation & CSR Pertagas, Zainal Abidin.

Berbagai bantuan ini di tiap-tiap daerah disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 serta melibatkan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota/Kabupaten hingga aparat pemerintah di tataran Kecamatan dan Kelurahan. 

Terkait penyaluran bantuan program Pertamina Peduli, selain Pertagas juga melibatkan unit operasi Pertamina Persero dan juga anak perusahaan Pertamina lainnya, dengan total nilai penyaluran dari grup Pertamina di Provinsi Riau mencapai Rp 544 juta. 

“Bantuan ini merupakan bantuan bersama atau sinergi dari Pertamina Grup yang secara total terdapat sembilan klaster Pertamina Peduli, salah satunya ya di Sumbagteg di mana Pertagas ikut memberikan bantuan,” ujarnya. R3

Bersama Pertamina Peduli, Pertagas Turut Salurkan Bantuan Sembako di Riau Bersama Pertamina Peduli, Pertagas Turut Salurkan Bantuan Sembako di Riau Reviewed by OG Indonesia on 15.18 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.